Mancini Pesimis Mampu Mengejar MU

Mancini Pesimis Mampu Mengejar MU photo

Mancini Pesimis Mampu Mengejar MU photo

berita7up.com– Roberto Mancini mengatakan bahwa Manchester City terus membuat kemajuan di bawah kepemimpinannya. Meski, ia siap menyerah pada persaingan memperebutkan gelar Liga Primer Inggris pada akhir pekan ini.

City akan memulai pertandingan kandang Minggu melawan Chelsea dengan kondisi tertinggal 15 angka dari Manchester United. Pasukan Alex Ferguson semalam baru saja menambah tiga angka setelah menang atas tim juru kunci Queens Park Rangers.

Jika City gagal mengalahkan Chelsea di Stadion Etihad pada malam nanti, maka Mancini mengatakan perburuan gelar akan berakhir dengan 11 pertandingan tersisa setelah akhir pekan ini.

Namun, pria Italia itu mengatakan bahwa City membuat kemajuan. Mancini hanya akan berhenti jika ia tidak lagi dapat membawa mereka bergerak maju.

“Jika saya tidak menjadi juara selama dua atau tiga tahun, saya akan berkata kepada klub ‘Saya tidak ingin bertahan’. Sebab setelah dua atau tiga tahun tanpa menjuarai apapun, saya akan pergi,” kata Mancini.

“Saya tidak dapat meneruskan untuk bertahan di sini. Namun, saya pikir apa yang kami lakukan dalam dua tahun terakhir penting bagi klub,” katanya. “Sembilan bulan lalu kami menjuarai Liga Utama Inggris. Enam bulan lalu kami memenangi Community Shield.”

Mancini mengatakan City musim ini sebenarnya masih memiliki peluang meraih dua gelar juara. Dia mengakui gelar Liga Primer Inggris mungkin akan sulit. Tapi, lanjutnya, City masih memiliki Piala FA.

“Mudah-mudahan, jika kami dapat menduduki peringkat kedua, maka ini tidak akan menjadi musim yang buruk seperti United pada tahun lalu,” kata Mancini.

“Saya tidak berpikir saya dapat bertahan selama sepuluh tahun di sini. Itu mustahil bagi saya,” kata Mancini.

”Namun, saya pikir dalam empat atau lima tahun, berusaha menjuarai Liga Utama Inggris dan Liga Champions, merupakan hal yang mungkin dilakukan.”