Manchester United Gilas Bayer Leverkusen 5-0

Manchester United Gilas Bayer Leverkusen 5-0

Tampil jauh dari rumah, Manchester United malah membobol gawang Bayer Leverkusen lima kali di Bay Arena, Kamis (28/11) dinihari WIB. Tuan rumah pun tak berkutik seiring mereka gagal mencetak satu gol pun.

Babak pertama
Tampil lebih menyerang di menit-menit awal, Bayer Leverkusen malah harus kebobolan lebih dulu. Tuan rumah mau tak mau harus memungut bola dari gawangnya saat Antonio Valencia menaklukkan Bernd Leno.

Sebuah gol yang cantik, bermula dari Shinji Kagawa yang merebut bola dari Spahic, mengoper ke Ryan Giggs yang langsung memberikan bola pada Wayne Rooney. Penyerang Inggris ini mengirimkan umpan brilian ke area pertahanan Leverkusen dan Valencia menyelesaikannya dengan sentuhan yang kalem. United memimpin.

Kedua tim langsung melakukan serangan setelahnya. Leverkusen hampir saja membobol gawang David de Gea lewat Lars Bender, namun tandukan gelandang ini masih melebar. Sami Hyypia terlihat berteriak dari luar lapangan, memberikan arahan di tengah ketertinggalan.

Tak lama setelahnya, Leverkusen harus kembali memungut bola dari gawang mereka. Kali ini Rooney kembali melakukan assist dan gol bunuh diri Spahic-lah yang jadi penyelesainya. Rooney melepaskan operan ke kotak penalti via tendangan bebas, dan di tengah duel udara, Spahic menyundul bola ke belakang, yang hanya membuat Leno terdiam. Skor 2-0 untuk United hingga jeda!

Babak kedua
Red Devils makin menancapkan taringnya saat Jonny Evans mencetak gol ketiga bagi timnya. Bermula dari sepakan pojok Giggs, Rooney mengirimkan bola ke arah gawang. Leno mampu mengantisipasi, namun kaki jatuh tepat di kaki Evans yang langsung mengirim bola ke belakang garis bawang, di tengah-tengah kerumunan pemain Leverkusen.

Hyypia mencoba meningkatkan daya serang dengan memasukkan Eren Derdiyok. Namun apa daya, dominasi United terlalu besar. Tim tamu ini malah memperbesar keunggulan tak lama kemudian. Kali ini giliran Chris Smalling yang jadi sorotan. Bek muda Inggris ini mengakhiri kerjasama Kagawa-Rooney dengan sentuhan yang tak mampu dihalau Leno.

Nani melengkapi pesta tandang Red Devils saat ia mencetak gol kelima. Gelandang Portugal ini berlari menyambut umpan akurat Giggs. Berhadapan dengan Leno yang menyerang maju, Nani langsung melambungkan bola ke arah gawang yang tak dijaga.

Tragis memang, Leverkusen yang tampil di kandang tak mampu menghalangi dominasi United. Bahkan tuan rumah tak mampu mencetak skor satupun.

Keunggulan lima gol berakhir hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini, United lolos ke fase gugur sementara Shakhtar yang menang 4-0 atas Sociedad harus berebut tempat dengan Leverkusen di tempat ketiga.

SUSUNAN PEMAIN
Bayer Leverkusen: Leno; Can, Spahic, Toprak, Donati; Reinartz, Rolfes, Bender; Son, Castro; Kiessling.
Manchester United: De Gea, Smalling, Evans, Rio, Evra, Giggs, Anderson, Valencia, Rooney, Young, Welbeck.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *