oleh

Manchester United Batal Melepas Chris Smalling

Manchester United urung melepas Chris Smalling pada hari terakhir bursa transfer musim panas 2019 ini. Kegagalan tersebut terjadi setelah tidak tercapainya kesepakatan harga dengan Everton.

Setelah mendatangkan Harry Maguire dari Leicester City, dengan harga 80 juta euro, Manchester United disebut akan melepas satu bek tengah. Sebab, stok pemain yang dimiliki cukup melimpah.

United punya tujuh pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Beberapa pemain pun disebut akan dilepas pada hari terakhir bursa transfer Premier League yang jatuh pada Kamis (8/8/2019) kemarin.

Chris Smalling menjadi salah satu nama yang masuk dalam daftar jual. Dia ditaksir oleh Everton. Lantas, mengapa tidak terjadi kesepakatan transfer?

Sebagaimana dikutip dari The Mirror, Manchester United telah menerima tawaran dari Everton untuk transfer Chris Smalling. Tetapi, tawaran tersebut masih berada di bawah nilai yang sudah ditetapkan oleh United.

Setan Merah hanya bersedia melepas Chris Smalling dengan harga senilai 30 juta pounds. Di bawah tawaran tersebut, United akan menolaknya. Itu yang terjadi pada kasus Chris Smalling.

Selain itu, masih dari sumber yang sama, United enggan melepas Chris Smalling karena masih masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer. Pemain berusia 29 tahun bisa menjadi pelapis bagi duet Victor Lindelof dan Harry Maguire.

Smalling juga masih sangat dibutuhkan tenaganya, menyusul cedera yang dialami oleh Eric Bailly. Smalling bakal menjadi opsi utama jika salah satu dari Maguire dan Lindelof tidak bisa bermain.

Selain Chris Smalling, Manchester United juga memilih untuk tidak melepas Phil Jones. Sang pemain sempat menjadi bidikan Newcastle United pada hari terakhir bursa transfer. Namun, Jones urung pindah dari Ols Trafford.

Jones sebelumnya diyakini bakal tersingkir dari skuad United pada musim 2019/2020. Sebab, dalam beberapa musim terakhir, kontribusi pemain berusia 27 tahun tidak maksimal karena sering mengalami cedera.

Manchester United sendiri resmi menutup bursa transfer musim panas 2019 dengan membeli tiga pemain. Tiga pembelian Setan Merah yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire.