oleh

Manchester City Pimpin Klasemen Setelah Menang 4 vs 0 Newcastle

Manchester City
Manchester City

Manchester City bermain perkasa kala melumat Newcastle United di pekan pertama Liga Primer Inggris, Selasa [20/8].

Dalam laga yang dimainkan di markas The Citizens, Etihad Stadium, itu, anak-anak Manuel Pellegrini bermain agresif hingga mampu menceplos empat gol tanpa balas.

Sejak awal laga, tanda-tanda bakal adanya pesta gol sudah terlihat sejak David Silva membuat tuan rumah bersorak gembira karena gol pembukanya di menit keenam. Umpan yang dilayangkan Dzeko di sisi kiri ditanduk sempurna oleh midfielder Spanyol tersebut.

Aguero menambah keunggulan City menyusul serangan balik. Lagi-lagi Dzeko menjadi orang penting dari terciptanya gol ini berkat umpan terobosannya pada penyerang Argentina tersebut yang lantas berhasil menumbangkan si kiper lawan.

Newcastle kian melemah lantaran mereka harus kehilangan satu pemain akibat cedera hamstring. Vurnon Anita pun masuk mengisi peran yang ditinggal. Situasi pun bertambah parah karena The Magpies lagi kehilangan pemain andalannya, Taylor, gara-gara dia diganjar kartu merah atas pelanggaran kerasnya terhadap Aguero.

Memasuki menit ke-49, Clichy berpeluang kian memperlebar jarak andai tendangannya tidak diblok sebelum sejurus kemudian Aguero memenangkan tendangan bebas ideal tepat di depan boxterlarang Newcastle. Toure sukses mengonversi free-kick tersebut menjadi gol ketiga.

Samir Nasri, yang masuk menggantikan Aguero di menit ke-61, melengkapi pesta City di menit ke-75 setelah menyambut umpan tembusan dari Pablo Zabaleta di sektor kanan. Nasri yang sukses menguasai bola dari hadangan Mathieu Debuchy kemudian membuat kiper musuh tak berdaya.

Raihan tiga poin ini mengantar City langsung naik ke puncak klasemen, menyingkirkan sang tetangga, Manchester United, yang sebelumnya juga meraih kemenangan besar 4-1 atas Swansea City.