oleh

Manchester City Masih Jadi Favorit Juara

Manajer Chelsea Jose Mourinho merasa Manchester City masih jadi favorit juara Liga Primer Inggris musim ini, meski timnya baru saja menang atas Liverpool.

The Blues mampu menaklukkan The Reds ketika kedua tim bertemu dalam pertandingan terakhir Liga Primer Inggris di tahun ini, yang berlangsung di Stamford Bridge. Tim tamu sebenarnya mampu unggul cepat di menit ketiga lewat Martin Skrtel, namun dua gol dari Eden Hazard dan Samuel Eto’o di babak pertama membalikkan keunggulan untuk tuan rumah.

Dengan kemenangan ini, Chelsea kini hanya terpisahkan dua angka dari Arsenal di puncak klasemen dan satu poin dari The Citizens di atasnya. Raksasa London itu juga mencatatkan empat kemenangan beruntung di kandang.

“Saya tetap melihat masih ada perbedaan besar antara Manchester City dan tim-tim lain,” ujar Mourinho kepada wartawan usai pertandingan.

“Ini bukan soal kualitas karena tim-tim lain pastinya juga punya kualitas. Tapi, ini soal kematangan, yakni jumlah pemain, barisan striker, fisik, dan pengalaman.”

“Mereka [City] masih jadi favorit buat kami, buat Arsenal, buat Liverpool. Ada di papan atas memang sebuah capaian yang bagus. Dalam kasus kami, penting mengambil pelajaran dari pertandingan-pertandingan [lawan tim-tim top].”