oleh

Manchester City Akan Pecahkan Rekor Untuk Datangkan Kyle Walker

Manchester City, diberitakan Sky Sports dan Independent, Kamis (13/7/2017), sepakat menggaet Kyle Walker dari Tottenham Hotspur dengan nilai transfer 53 juta poundsterling (Rp 915,06 miliar).

Jika dirincikan, Manchester City akan mengeluarkan 50 juta poundsterling (Rp 863,26 miliar) pada tahap awal. Setelahnya, dana 3 juta poundsterling (Rp 51,79 miliar) akan segera dikucurkan jika Kyle Walker mampu tampil maksimal. Sang pemain pun akan menjadi bek termahal dunia jika semua proses transfernya telah rampung.

Menurut Sky Sports, Kyle Walker akan melakoni tes medis, Jumat (14/7/2017) waktu setempat. Jika berjalan lancar, dia akan menjadi rekrutan ketiga Manchester City pada bursa transfer saat ini.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, sedang mencari bek sayap anyar setelah hengkangnya Bacary Sagna, Gael Clichy, dan Pablo Zabaleta. Manajemen The Citizens diberitakan telah mengantongi sejumlah nama, yang satu di antaranya adalah Kyle Walker.

Kyle Walker menunjukkan permainan gemilang di Tottenham Hotspur sepanjang musim 2016-2017. Selama periode tersebut, dia membukukan 39 pertandingan plus enam assist di berbagai kompetisi.

Tottenham Hotspur pun merasakan dampak positif terhadap performa gemilang Kyle Walker musim lalu. Skuat arahan Mauricio Pochettino tersebut berhasil menduduki peringkat kedua pada klasemen akhir Premier League.