Malaysia Tunggu Indonesia di Semi Final Sea Games

Malaysia U-23 dipastikan menjadi lawan bagi tim nasional Indonesia U-23 di semi-final SEA Games 2013, setelah tim berjuluk Harimau Muda tersebut mampu mencakar Vietnam U-23 dengan skor tipis 2-1.

Partai yang berlangsung di stadion Zabu Thiri kota Nay Pyi Taw, Myanmar, Selasa (17/12), tersebut, berjalan dengan tempo tinggi, karena kepentingan kedua tim untuk meraih tempat menuju semi-final dipertaruhkan di laga tersebut.

Vietnam di babak pertama bisa dibilang lebih mendominasi laga dibandingkan Malaysia, namun meski serangan saling berganti, babak pertama pun harus diakhiri dengan skor imbang tanpa gol.

Di babak kedua baik Malaysia ataupun Vietnam tetap dalam penampilan menyerang, Rozaimi bin Abdul Rahman nyaris membawa Malaysia unggul di menit ke-59, kalau saja umpan silang cantik yang dikirim pemain sayap Malaysia mampu dilengkapi tendangan salto yang akurat dari Rozaimi.

Menit ke-64 giliran Vietnam yang mengancam lewat sepakan Hong Quan, namun percobaan dari sang pemain mampu ditangkap dengan baik oleh kiper Malaysia, Izham.

Setelah dinanti lama, akhirnya gol datang dari Malaysia, Ashri bin Chuchu lewat sepakan setengah voli mampu menaklukan kiper Vietnam Bu Ngoc di menit ke-81. Malaysia pun menjauh dari Vietnam pada menit ke-89 lewat Saarvandran yang dengan cantik menggocek Bu Ngoc, 2-0 untuk Malaysia.

Vietnam tak mau menyerah, mereka terus menekan lawan, gol hiburan sekaligus gol penutup pun datang untuk Vietnam di menit ke-90. Hong Quan Mac cetak gol untuk menipiskan kekalahan 2-1 atas Malaysia.

Dengan hasil ini sudah dipastikan bahwa Malaysia akan menjadi lawan Indonesia di parta semi-final SEA Games ke-27 ini. Laga panas ini akan dilangsukan pada Kamis 19 Desember di stadion Zabu Thiri kota Nay Pyi Taw, Myanmar.