oleh

Madrid Memburu Bale karena Takut Kehilangan Ronaldo


MADRID, KOMPAS.com – Rencana Real Madrid memboyong Gareth Bale disinyalir bentuk ketakutan El Real kehilangan Cristiano Ronaldo. Demikian disampaikan Mantan Presiden Madrid, Ramon Calderon.

El Real berjanji menggelontorkan dana fantastis demi Bale. Menurut Goal.com, Madrid siap bernegosiasi dengan Spurs di atas harga 100 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun) demi mendapatkan tanda tangan pemain asal Wales tersebut.

Calderon mengaku yakin, Madrid bakal mendapatkan Bale. Menurut dia, Bale didatangkan untuk mengantisipasi kepergian Ronaldo dari Santiago Bernabeu.

Ronaldo disinyalir kuat bakal hengkang setelah pemain asal Portugal tersebut belum mau memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2015. Rumor yang berkembang, Ronaldo ingin kembali ke Manchester United.

“Saya pikir Presiden (Florentino Perez) telah menempatkan semuanya di atas meja untuk Bale jika dia tidak bisa memperbarui kontrak Ronaldo. Dia takut, pada suatu saat, Ronaldo akan pergi dan itu merupakan kabar buruk bagi Madrid,” jelas Calderon kepada talkSPORT.

“Yang kita tahu Ronaldo tidak bahagia dengan tingkah dan perilaku Presiden. Pada awal musim lalu, dia berusaha berbicara dengan Presiden soal perpanjangan kontrak dan pembicaraan tidak berjalan lancar. Kini, saya mengerti dia meminta 20 juta euro (Rp 273 miliar) setiap musim. Itu sulit diterima karena Madrid harus mengucurkan dana 40 juta euro setiap tahunnya untuk Ronaldo,” lanjutnya.  

Calderon tentunya cukup mengenal Ronaldo. Pasalnya, ia mendatangkan Ronaldo dengan harga 80 juta poundsterling dari Manchester United pada 2009. (TS)