oleh

Luis Suarez resmi memperpanjang kontraknya

Luis Suarez resmi memperpanjang kontraknya dengan Liverpool, Jumat (20/12) ini. Tak disebutkan berapa tahun durasi kontrak baru Suarez, namun laman resmi Liverpool menyebutkan, sang pemain telah menandatangani kontrak jangka panjang di Anfield.

Menanggapi kontrak anyarnya ini, Suarez mengaku lega dan mengucapkan rasa terima kasih kepada para suporter The Reds yang menurutnya sebagai faktor terbesar mengapa dirinya bersedia terus berkomitmen di Liverpool.

“Saya senang telah mengikat kesepakatan baru dengan Liverpool yang artinya saya memiliki masa depan yang terjamin untuk jangka waktu yang panjang. Saya percaya saya bisa mencapai ambisi memenangkan piala dan bermain di level yang tinggi bersama Liverpool. Tujuan saya adalah untuk membawa tim ini ke level tersebut secepat mungkin,” kata Suarez di laman resmi Liverpool

“Tanpa diragukan lagi dukungan yang saya terima dari fans Liverpool telah mempengaruhi keputusan saya [untuk memperpanjang kontrak]. Saya sangat bangga atas kehadiran mereka. Saya akan keluar bertanding dan melakukan yang terbaik untuk mereka setiap saya menggunakan jersey Liverpool.”

“Kami memiliki hubungan khusus, mereka memiliki cinta untuk saya dan sebagai imbalannya saya juga mencintai mereka. Saya akan selalu melakukan yang terbaik bagi mereka dan mudah-mudahan kita bisa meraih sukses bersama-sama,” tambah striker berusia 26 tahun ini.

Kontrak lama Suarez masih akan kedaluwarsa pada 30 Juni 2016. Dengan penandatanganan kontrak jangka panjang ini, Liverpool bakal terus mengikat penyerang Uruguay ini sehingga semakin kecil peluang klub-klub rival yang dirumorkan tertarik memboyongnya seperti Arsenal, Chelsea, hingga Real Madrid.

Sejak bergabung Liverpool pada Januari 2011 dari Ajax Amsterdam, Suarez telah berkembang menjadi salah satu striker top dunia. Musim ini Suarez telah mencetak 17 gol dalam 11 penampilannya di Liga Primer Inggris dan membuatnya sebagai topskor sementara.