oleh

Luis Suarez akan menjadi hadiah Natal terbaik bagi Real Madrid

Nama Luis Suarez kembali disebut berpotensi menjadi hadiah Natal terbaik bagi Real Madrid tahun ini.

Penyerang andalan Liverpool diklaim Marca digoda lagi bergabung ke Santiago Bernabeu bahkan disebutkan satu bulan lalu Carlo Ancelotti telah menempatkan bintang Uruguay di urutan teratas daftar belanja klub.

Daftar itu memang bersifat rencana dan belum ada geliat nyata El Real bakal membeli Suarez di bursa transfer Januari namun pelatih Italia menyadari ungkapan ‘Anda tidak akan mendapatkan jika tidak meminta’.

Musim panas lalu Suarez nyaris berkostum Blanco, agen Pere Guardiola berhasil mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen Los Merengues. Pada saat itu mereka berdiskusi soal durasi kontrak, gaji, hingga mahar transfer yang diyakini berada di angka €45 juta.

Pada saat itu Ancelotti memberi lampu hijau kedatangan Suarez namun presiden Florentino Perez dilaporkan ragu mendatangkan pemain dengan latar belakang sejumlah kisah kontroversial.

Meski demikian luapan emosi Suarez yang sering meledak-ledak ternyata bukan alasan utama gagalnya transfer karena pada saat itu sejatinya Real Madrid masih dipusingkan dengan urusan pembelian Gareth Bale.

Dana untuk Bale diklaim sudah dipisahkan namun proses pembelian berlarut hingga jelang penutupan bursa. Madrid kemudian dihadapkan pada pilihan menjual salah satu bintang Angel Di Maria atau Mesut Ozil yang bisa mendanai kedatangan Suarez namun dengan waktu mepet manajemen klub sulit untuk melakukan manuver lanjutan untuk menambah kekuatan di lini depan.