Liverpool takluk dari Manchester City, Arsenal kembali ke puncak klasemen

Liverpool takluk dari Manchester City. Hasil tersebut membuat Arsenal kembali ke puncak klasemen sedangkan Liverpool melorot ke posisi 4 digeser Manchester City yang naik ke posisi 2 disusul Chelsea di posisi 3.

Laga big match di pekan 18 antara Manchester City kontra Liverpool berakhir untuk keunggulan tuan rumah The Cityzen 2-1. Sejak pluit kick off dibunyikan kedua kubu langsung saling serang dan bermain terbuka. Peluang pertama didapatkan Negredo di menit-menit awal pertandingan, namun tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Liverpool yang dikawal Mignolet. Justru tim tamu yang berhasil unggul terlebih dahulu di menit 24. Berawal dari Luis Suarez yang membawa bola dari tengah memberikan umpan pada Sterling, Sterling membawa bola dibawa kearah Coutinho dan tendangan kaki kanan Coutinho gagal di bendung Joe Hart dan mengubah papan skor menjadi 1-0 untuk Liverpool.

Coutinho - Luis Suarez

Keunggulan Liverpool tidak bertahan lama, 7 menit berselang kapten Man City Vincent Kompany menyamakan kedudukan. Berawal dari tendangan sudut yang di ambil David Silva, umpan tendangan sudut berhasil di sambut sundulan keras Kompany yang memenangi duel kontra Skrtel dan berhasil membobol gawang Liverpool. Di masa injury time babak pertama Negredo yang dipercaya sebagai ujung tombak lolos dari jebakan off side dan tendangan kerasnya membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Manchester City's Kompany celebrates with teammates after scoring a goal against Liverpool during their English Premier League soccer match in Manchester

Pada babak kedua Liverpool yang ketinggalan bermain lebih agresif. Namun rapatnya pertahanan tuan rumah membuat para pemain Liverpool frustasi. Menjelang menit akhir Liverpool mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Luis Suarez dijatuhkan. Namun tendangan Luis Suarez masih melambung tipis diatas mistar gawang Manchester City. Tidak ada gol tercipta di babak kedua dan hingga peluit panjang dibunyikan Manchester City unggul 2-1 atas Liverpool.

Disisi lain Arsenal yang bermain terlebih dahulu sukses menaklukkan tuan rumah West Ham United dengan skor telak 3-1. Arsenal yang mendominasi pertandingan di babak pertama kesulitan membobol gawang West Ham yang di kawal Miguel. Pada babak pertama West Ham bermain hati-hati dan lebih bertahan. Hasil tersebut membuat babak pertama ditutup dengan skor kaca mata.

west ham arsenal

Peluit babak kedua baru dibunyikan justru Arsenal yang dikejutkan dengan gol cepat Carlton Cole di menit 47. Tertinggal 0-1 Arsenal menaikkan tempo permainan dan memasukkan Lukas Podolski untuk menambah daya gedor. Sejumlah peluang didapatkan namun pada menit 67 baru Arsenal berhasil menyamakan kedudukan setelah Theo Walcott sukses menaklukkan Miguel memanfaatkan umpan matang Santi Cazorla. 3 menit berselang Walcott kembali mencatatkan namanya dipapan skor setelah bola umpan Gibbs berhasil dikonfersi menjadi gol. Podolski yang masuk menggantikan Wilshere akhirnya menutup pesta gol Arsenal setelah di menit 79 dengan kerja sama manis dengan Oliver Giroud. Sisa 10 menit Arsenal yang terus menekan tidak dapat menambah gol lagi dan skor 3-1 menutup laga West Ham United kontra Arsenal. Sedangkan pada pertandingan lain Chelsea berhasil unggul tipis 1-0 saat menjamu Swansea City di Stamford Bridge berkat gol semata wayang Eden Hazard.

lukas podolski