oleh

Lionel Messi tinggal berjarak sembilan gol dari rekor abadi milik Raul

Lionel Messi
Lionel Messi

Messi mengaku tertantang untuk melewati rekor Raul, tapi baginya yang lebih penting adalah target Barca kembali merengkuh trofi La Orejona terwujud.

Lesakan trigol ke gawang Ajax Amsterdam dalam kemenangan 4-0 Barcelona membawa Lionel Messi melangkah semakin dekat dengan rekor Raul Gonzalez sebagai topskor abadi Liga Champions.

Dengan koleksi total 62 gol, sekarang tinggal sembilan gol yang memisahkan bintang Argentina itu dengan sang legenda Real Madrid di urutan pertama daftar pencetak gol sepanjang masa turnamen.

Messi tak menampik bahwa ia tertantang untuk melewati rekor Raul, tapi baginya yang lebih utama adalah target Blaugrana untuk kembali merengkuh trofi, setelah musim lalu terkapar di semi-final oleh Bayern Munich, terwujud.

“Gagasan untuk melampaui Raul di puncak daftar pencetak gol sepanjang masa Liga Champions adalah tantangan bagus, tapi itu tidak esensial,” ucap La Pulga di situs resmi UEFA.

“Kami, sebagai tim, memiliki target-target lain yang lebih penting. Contohnya untuk melaju sejauh mungkin di turnamen ini. Untuk berusaha menjuarainya lagi.”

“Mengenai apakah jumlah gol yang tepat [untuk melewati Raul] datang buat saya musim ini atau tidak, itu tak begitu penting,” tegas Messi.

El Barca, memuncaki Grup H dengan keunggulan selisih gol atas AC Milan, akan melanjutkan kampanye UCL mereka dengan melawat ke Celtic awal Oktober mendatang.