oleh

Liga Primer Inggris: Duel Manchester United – Arsenal

Minggu besok dua raksasa Liga Primer Inggris akan saling menjatuhkan, Manchester United menjamu Arsenal di Old Trafford.

Kubu London Utara sedang dalam bentuk yang bagus. Dalam beberapa kunjungan ke rumah lawan, tiga poin mampu diamankan. Catatan ini tentu tak lepas dari start bagus Arsenal sejak memulai musim.

Sementara ini adalah musim transisi bagi United setelah pensiunnya sang mentor besar, Sir Alex Ferguson, di musim panas lalu untuk digantikan eks bos Everton David Moyes.

10 pertandingan berlalu musim ini, dan tercipta gap delapan poin antara dua klub ini di tabel EPL, dengan Arsenal berada di puncak dan United duduk tujuh tangga di bawah The Gunners.

Arsenal mantap di pucuk klasemen dengan surplus lima angka dari rival terdekat di bawahnya setelah memukul Liverpool 2-0, adapun United tengah mengalami inkonsisten sebelum mengepak dua kemenangan beruntun.

Arsene Wenger sendiri sejatinya memiliki rekor buruk di Old Trafford. Kali terakhir, pihaknya tumbang 2-1, tepatnya musim lalu.

Kepercayaan diri United boleh semakin tinggi bila melihat fakta jika mereka sempat mencatat kemenangan bombastis 8-2 atas si Gudang Peluru pada 2011 di bawah komando Ferguson.

Wenger telah mengonfirmasikan jika gelandang Mathieu Flamini sudah bisa kembali ke skuat utama, sementara Jack Wilshere diragukan tampil setelah absen di dua laga terakhir tim.

Di kubu United, Robin van Persie diyakini bisa terlibat menghadapi mantan klub yang membesarkan namanya itu untuk kembali berkombinasi dengan partner-nya, Wayne Rooney.

Prakiraan starting line-up

Manchester United: De Gea; Rafael, Vidic, Evans, Evra; Valencia, Carrick, Cleverley, Janzuaj; Rooney, Van Persie

Arsenal: Szczesny; Sagna, Mertesacker, Koscielny, Gibbs; Flamini, Arteta, Ramsey, Cazorla, Ozil; Giroud