oleh

Laga Timnas Indonesia Bakal Tidak Bisa Ditonton Langsung

Indonesia harus menerima hukuman larangan bermain tanpa penonton
Indonesia harus menerima hukuman larangan bermain tanpa penonton

PSSI yang diberi hukuman akibat ulah suporter yang berlaku tidak baik pada laga timnas Indonesia melawan Arab Saudi di kualifikasi Piala Asia 2015 lalu, akan mengusahakan supaya laga tetap dihadiri penonton.

Indonesia harus menerima hukuman larangan bermain tanpa penonton di dua sisa laga kandang kualifikasi Piala Asia 2015, saat melawan Cina dan Irak nanti. Hukumaan tersebut tentu membawa kerugian bagi timnas dan juga PSSI selaku federasi tertinggi sepakbola Indonesia.

Namun Joko Driyono yang menjabat sekretaris jendral PSSI menyatakan, bahwa AFC akan memberi keringanan soal penonton. Yakni memberi izin bagi relasi-relasi terdekat dan undangan untuk tetap bisa menonton laga timnas nanti.

“Sekalipun tanpa penonton, AFC mengerti permintaan PSSI. Namun, mereka hanya memberikan kesempatan relasi PSSI untuk kelas VVIP,” tutur Joko di kantor PSSI, Senayan, Senin (30/9).

Djoko juga berujar bahwa akan mengusahakan setidaknya 5000-10.000 bagi masyarakat untuk tetap bisa menonton. “PSSI sedang melakukan negosiasi agar ada 10.000 orang yang bisa menyaksikkan laga itu,” tutup Jokdri, sapaan akrab beliau.