oleh

🔥 Laga Manchester United Legends Sukses Kumpulkan Dana Charity 16,6 miliar

www.news7up.com – Duel antara Manchester United legends dan Bayern Munich All-Stars yang berkesudahan 4-2 untuk kemenangan tim Setan Merah sukses mendatangkan uang setotal £800 ribu (sekitar Rp16,6 miliar).

Dalam hal ini, uang sebanyak itu kemudian akan disalurkan ke yayasan United bernama Manchester United Foundation yang diperuntukkan untuk membantu mengedukasi, memotivasi dan menginspirasi pemuda di wilayah Greater Manchester, demikian seperti dikutip dari The Republik of Mancunia.

Di pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (14/6) malam WIB tersebut, United unggul cepat di menit kedelapan melalui Louis Saha yang memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Dwight Yorke. Delapan menit berselang, Bayern sukses menyamakan skor setelah Paul Scholes salah memberi backpassyang memudahkan Alexander Zickler melewati kiper Edwin van der Sar.

Jelang akhir babak pertama, jalannya laga bertambah seru dengan United mengembalikan keunggulannya di menit ke-39 lewat sepakan Yorke memanfaatkan kemelut di depan gawang Hons-Jorg Butt. Akan tetapi, empat menit kemudian Bayern kembali menyamakan kedudukan setelah tendangan bebas Michael Tarnat tak mampu diantisipasi Van der Sar.

United memasuki ruang ganti dengan menggenggam skor 3-2 setelah Andy Cole dengan ciamik menuntaskan umpan Park Ji-Sung di dalam kotak penalti dan The Red Devils menutup harinya lewat gol pamungkas Jesper Blomqvist di menit ke-83.

Berkat hasil ini, United memastikan diri sebagai juara dengan agregat 7-5. Di pertemuan pertama yang mengambil tempat di Allianz Arena tahun lalu, United berhasil menahan imbang Bayern 3-3