oleh

Kualitas Dribel Mesut Ozil Lebih Mantap daripada Zinedine Zidane

Kualitas Dribel Mesut Ozil Lebih Mantap daripada Zinedine Zidane
Kualitas Dribel Mesut Ozil Lebih Mantap daripada Zinedine Zidane

Manajer Arsenal Arsene Wenger meyakini Mesut Ozil punya dribel yang lebih bagus ketimbang legenda Prancis Zinedine Zidane. Menurut Wenger, dua playmaker ini sama-sama punya kemampuan spesial.

“Ozil punya kualitas spesial. Dia selalu mengambil keputusan cepat dan tepat. Dribel Ozil sedikit lebih baik ketimbang Zidane. Secara teknis, mereka sama-sama bagus dan mereka juga sama-sama punya kerendahan hati,” ujar Wenger seperti dikutip Telefoot.

Selain itu, Wenger juga membeberkan bahwa Paris Saint-Germain berupaya menghalangi Arsenal untuk menggaet playmaker berusia 25 tahun itu pada musim panas lalu. The Gunners pada akhirnya sukses mengamankan transfer itu dengan tebusan €50 juta.

“Dia mengambil keputusan selama hampir 24 jam. Setelah itu, proses transfer segera dijalankan dan berlangsung sangat cepat. Paris juga tertarik menggaetnya pada musim panas lalu. Namun, saya beruntung karena lebih dulu melakukan kontak dengannya, bahkan sejak sebelum ia bergabung ke Real” tutur pelatih Prancis ini.

“Saya sempat mencoba membelinya sebelum ia pindah ke Real Madrid [pada 2010]. Dia menelepon saya dan mengatakan bahwa dia telah memilih Real. Tapi, dia juga bilang kepada saya bahwa dia juga ingin bergabung dengan kami,” imbuh Wenger.