Kostum Baru Sang Tuan Rumah Brasil di Piala Dunia 2014

Kostum Baru Sang Tuan Rumah Brasil di Piala Dunia 2014

Nike akhirnya merilis jersey tuan rumah Piala Dunia 2014, Brasil, untuk turnamen empat tahunan tersebut. Luis Gustavo menjadi model yang ditunjuk untuk memperkenalkan jersey baru Selecao, yang digelar di Rio de Janeiro.

Perbedaan utama jersey Brasil kali ini terletak pada kerahnya, yang kini berbentuk ‘V’, dengan gaya retro, dan berwarna hijau. Garis hijau di ujung lengan jersey kini juga lebih tipis dan tampak lebih rapi. Letak logo juga lebih ke atas dari model sebelumnya, dan warna kuning di jersey ini lebih hidup.


Kalimat ‘Born to play football’ tetap bertahan di dalam jersey, bersama dengan burung kecil, yang menyimbolkan pemain terpilih. Nike tetap menggunakan teknologi dry-fit tetapi jersey ini lebih ringan 17 persen dari sebelumnya.


Luis Gustavo sendiri merasa terhormat mendapatkan kesempatan tersebut mengatakan: “Ini adalah sebuah kehormatan dapat memakai jersey tim nasional.”

“Saya senang dapat mewakili ribuan pemain di sini yang ingin bermain di Piala Dunia. Saya mendapatkan kesempatan itu dan akan memberikan yang terbaik.”

Luiz Felipe Scolari juga memuji jersey baru timnya, tetapi ia mengingatkan masih ada yang kurang dari jersey tersebut.

“Saya senang dengan apa yang saya lihat, saya hanya dapat mengomentari satu hal yang hilang: Bintang ke-enam yang harus kami letakkan usai Piala Dunia.



Jersey kedua yang biasanya biru, masih belum diungkapkan ke publik. Jersey baru timnas Brasil ini akan dipakai untuk pertama kalinya ketika menghadapi Afrika Selatan dalam laga uji coba terakhir Selecaosebelum menginjak Piala Dunia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *