oleh

Konvoi Sambut Kemenangan Persipura

Bukan hanya di Jayapura, The Karaka’s Persipuramania di Tembagapura dan Timika, Kabupaten Mimika pun menyambut kemenangan Mutiara Hitam.


GOALLIPUTAN   DOMINGGUS A MAMPIOPER     DARI   JAYAPURA   


Warga seputar Distrik Abepura melakukan konvoi motor dan melambai-lambaikan bendera Persipura berbintang empat. Pawai kemenangan ini dilakukan usai Boaz T Solossa dan kawan-kawan mengandaskan tim bertajuk Badai Pegunungan dengan skor 2-0.

Zadoch Benaya pelajar kelas IV SD bersama rekan-rekannya berdiri di tepi jalan menyaksikan aksi Persipuramania konvoi menuju lingkara Abepura. Bahkan ada pula warga yang membakar petasan menyambut kemenangan meraih bintang empat.

“Kita senang karena Persipura mampu menang melawan Persiwa dan meraih juara ISL 2012-2013,” kata Zadoch yang juga siswa Sekolah Sepak Bola Akademi Emsyik Uni Papua kepada Goal Indonesia di seputaran Abepura, Kota Jayapura, Rabu(31/7).

Hal senada juga dikatakan Herman pelajar SMP Waena, walau hari sudah pukul 23.00 WIT tetapi masih bertahan menyaksikan konvoi para Persipuramania melambaikan bendera bintang empat Merah Hitam simbol jersey Persipura.

Karel Rumaropen, mantan pelatih Cigombong Putra FC, Klub Divisi Utama Persipura mengaku bangga atas sukses ini dan berharap prestasi ini akan lebih cemerlang lagi saat mewakili Indonesia ke AFC atau pun Lica Champion Asia.

”Musim 2010-2011 lalu di Piala AFC Persipura mampu masuk delapan besar. Kita berharap musim ini bisa memecahkan rekor terbaik bagi Indonesia,” kata Rumaropen seraya menambahkan Persipuramania di Kotaraja, Cigombong dan GAM (Gabungan Anak-anak Melati) juga menyambut kemenangan ini.

Bukan hanya di Jayapura saja penyambutan kemenangan ini, The Karaka’s Persipuramania di Tembagapura dan Timika, Kabupaten Mimika pun menyambut kemenangan Persipura. “Ya kita bersyukur atas prestasi dan kemenangan ini,” ujar presiden The Karaka’s Gaesper Muabauay bangga.(gk-34)



Sepakbola Indonesia - Garuda Di Dadaku >> Halaman Khusus Sepakbola Indonesia
>> Berita Sepakbola Indonesia Lainnya
>> Semua Klub ISL & Panduan 2013
>> Semua Berita Indonesia Super League
>> Klasemen Indonesia Super League
>> Jadwal & Hasil Indonesia Super League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Divisi Utama
>> Semua Berita Indonesian Premier League
>> Jadwal – Hasil – Klasemen Indonesian Premier League