Komdis PSSI Ancam Coret Tiga Klub IPL

komdis
komdis

komdis

berita7up.com – Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, Hinca Panjaitan, mengungkapkan ada tiga klub Indonesian Premier League (IPL) yang terancam dicoret dari kompetisi yang sudah memasuki edisi kedua itu. Mereka terancam dicoret lantaran kerap melakukan walk-over (WO) pada putaran pertama IPL musim ini.

Tiga tim itu adalah Persibo Bojonegoro (sembilan kali WO), Persija Jakarta IPL (tiga kali WO), dan Persema Malang (dua kali WO). Sanksi pencoretan itu akan berlaku jika ketiga klub itu melakukan satu kali WO lagi pada putaran kedua, yang rencananya mulai digelar pada 4 September.

Hinca menjelaskan, tindakan itu melanggar pasal 57 Kode Disiplin PSSI. Pasal tersebut mengatur tingkah laku buruk dengan tidak hadir dan atau menolak bertanding. Berdasarkan pasal itu pula, ketiga klub itu mendapat sanksi berupa pengurangan poin. Untuk Persibo, poin yang dimiliki dikurangi 27 poin. Persija (sembilan poin), dan Persema (enam poin).

Ditambah, masing-masing klub didenda Rp150 juta. “Tim yang satu kali WO juga dikurangi tiga poin dan denda Rp 100 juta yaitu Arema Indonesia, Persepar Palangkaraya, dan Persebaya Surabaya,” kata Hinca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *