oleh

Klub Bola Guangzhou Evergrande Lebih Kaya Dari Real Madrid

news7up.com – Real Madrid bukan klub lagi terkaya dunia. Nilai tim juara Liga Champions 10 kali itu masih kalah dari klub papan atas Liga Super Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Klaim tersebut dikeluarkan oleh kantor berita setempat, Xinhua, yang mengatakan bahwa Guangzhou kini memiliki nilai sekitar 3.000 juta euro, mengalahkan Madrid (2.920 juta euro).

Kesimpulan tersebut didapat usai membandingkan kenaikan nilai saham Guangzhou Evergrande dengan nilai kekayaan Madrid yang tercantum di daftar milik Forbes, yang menobatkan Los Blancos sebagai nomor satu di atas Barcelona dan Manchester United.

Guangzhou Evergrande tercatat sudah memenangkan lima gelar Liga Super Tiongkok secara beruntun, dan dua trofi Liga Champions Asia. Bulan lalu mereka membeli Jackson Martinez dari Atletico Madrid dengan harga 42 juta euro dan tengah ditangani Luiz Felipe Scolari, manajer yang membawa Brasil juara dunia di 2002.

Madrid kini tengah mengalami musim yang sulit, usai mereka tertahan di peringkat tiga klasemen dan tertinggal 12 angka dari Barcelona.