Kieron Dyer Pensiun dari Sepak Bola

Kieron Dyer memutuskan pensiun setelah 17 tahun berkarier sebagai pesepak bola profesional, Rabu (31/7). Setelah gantung sepatu, pria berusia 34 tahun itu berencana menjadi pelatih.

Kieron Dyer kini kembali ke klub tempat memulai karier, Ipswich Town, untuk menapaki karier baru di dunia manajerial. Ia menolak tawaran menggiurkan dari klub MLS dan Timur Tengah demi memenuhi ambisinya dan lebih banyak menghabiskan waktu bersama keluarga.

Meski pada akhir kariernya banyak diganggu masalah cedera, namun Dyer membantah alasan kesehatan menjadi alasan utama di balik keputusan pensiun.

“Saya sudah selesai sekarang. Saya tak ingin berpindah-pindah klub lagi dan menghabiskan waktu berkualitas bersama anak-anak saya,” kata Dyer kepada twtd.co.uk.

“Sejak meninggalkan Newcastle, saya telah berkeliling negeri ini dan tak pernah memiliki waktu yang berkualitas bersama anak-anak. Saya merasa inilah waktu yang paling sempurna,” ujar Dyer.

Dyer memulai karier profesional bersama Ipswich ketika masih berusia 17 tahun pada 1996. Setelah namanya melambung, ia hijrah ke Newcastle tiga musim kemudian.

Menghabiskan delapan musim di Newcastle, Dyer hijrah ke West Ham pada 2007. Ia kemudian dikontrak QPR dan terakhir membela Middlesbrough selama setengah musim.

Dyer juga tercatat telah tampil dalam 33 pertandingan untuk tim nasional Inggris.