oleh

Kevin Strootman ingin pindah ke Manchester United

www.news7up.com – Rumor transfer Kevin Strootman bukannya mereda setelah AS Roma menegaskan tak berniat melepas gelandang 24 tahun itu, tetapi kian hangat menjelang bursa musim dingin setelah sang pemain mendesak agar manajemen klub mau mendengarkan tawaran dari Manchester United.

Strootman merupakan salah satu pemain yang paling diinginkan Louis van Gaal ketika mendapuk jabatan sebagai bos baru United musim panas lalu. Sulit mendapatkan Strootman karena Roma baru saja memboyongnya dari PSV Eindhoven dengan transfer senilai £15 juta. Apalagi di musim pertamanya Strootman sukses mengemas 29 penampilan dengan rekor enam gol dan tujuh assist.

Kemampuan Strootman merambah dari kotak penalti ke kotak penalti merupakan aset yang dipandang Van Gaal dapat meningkatkan performa United. Van Gaal meminta agar manajemen United terus memantau perkembangan Strootman meski sejumlah nama target alternatif beredar, seperti Arturo Vidal dan Sami Khedira.

Strootman telah memulai latihan usai mengalami cedera ligamen lutut Maret lalu yang menyebabkannya absen di Piala Dunia. November ini, dijadwalkan Strootman dapat kembali berkiprah di atas lapangan. Sang pemain berminat merasakan lagi kerja sama dengan Van Gaal, eks pelatihnya di timnas Belanda, serta kemungkinan mendapatkan gaji tiga kali lipat dari jumlah yang didapatnya dari Roma saat ini.