Kemenangan di Hungaria Terpenting dalam Karir Hamilton

Bola.netLewis Hamilton menyatakan bahwa kemenangan di Formula 1 GP Hungaria pada hari Minggu (28/7) merupakan kemenangan terpenting dalam karirnya. Kemenangan ini adalah kemenangan perdananya bersama Mercedes dan merupakan yang keempat di Hungaroring.

Pebalap Inggris ini sebelumnya mengaku terkejut bisa meraih pole, karena Mercedes mengalami kesulitan sepanjang akhir pekan. Meski begitu, ia bisa mempertahankan ritme balap hingga bisa meraih kemenangan ini.

“Rasanya menakjubkan. Tim saya melakukan tugas dengan sangat baik. Semalam sebelum balapan, kami belajar banyak dan tak menyangka hasilnya akan sebaik ini. Kami berusaha mempertahankan ban selama 20 lap terakhir. Ini mungkin adalah kemenangan terpenting dalam karir saya. Saya bangga bisa menjadi bagian dari tim ini,” ujarnya.

Hamilton juga mengaku bahwa kemenangan kali ini memperbesar peluang untuk meraih gelar dunia. “Kami masih harus bekerja keras. Jika kami datang kemari dan bisa membuat ban bekerja dengan baik, maka kami bisa melakukannya di mana saja,” tutupnya.

Kini Hamilton berada di peringkat keempat pada klasemen sementara pebalap dengan 124 poin, tertinggal 48 poin dari sang pemuncak, Sebastian Vettel. (gpu/kny)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *