oleh

Karim Benzema incar Ballon d’Or


Penyerang Real Madrid Karim Benzema menegaskan memenangkan Ballon d’Or kembali menjadi targetnya setelah memulai era baru di klub di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Pemain 25 tahun mencetak 20 gol dari 50 penampilan musim lalu, namun dia kerap mendapat kritik lantaran minimnya kontribusi gol sehingga Los Blancos harus merelakan gelar La Liga kepada Barcelona.

Namun, dengan Benzema akan memulai kampanye sebagai striker pilihan utama menyusul kepergian Gonzalo Higuain ke Napoli, pemain internasional Spanyol menargetkan sejumlah target untuk musim yang akan datang.

“Ini [Ballon d’Or] ada di belakang pikiran saya. Saya bekerja setiap hari dengan tujuan memenangkan itu,” ujar Benzema saat mengakhiri tur pramusim di Amerika.

“Kita perlu menjadi positif. Kita perlu fokus pada fakta bahwa kami adalah tim besar dan berada di sini untuk memenangkan sesuatu.”

“Real Madrid adalah klub terbaik. Saya datang ke sini untuk bekerja keras dan sangat bahagia berada di sini. Hal terbaik adalah saya bermimpi menjadi pesepakbola sejak kecil dan sekarang saya orang yang menghidupkan mimpi,” tutup mantan ujung tombak Olympique Lyon.