Kalahkan Hamburg 3-1, Laju Bayern Munich Masih Tak Terbendung

Bayern Munich mencatat kemenangan 3-1 saat menjamu Hamburg SV di Allianz Arena dalam lanjutan Bundesliga pekan ke-16, Sabtu (14/12) malam WIB.

Adapun, kemenangan ini membuat anak asuh Pep Guardiola tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 44 angka, sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkannya di ajang domestik.

Sementara itu, kekalahan yang diderita kali ini memaksa Hamburg menghuni urutan ke-13 lantaran baru mengemas 16 poin dari 16 pertandingan yang mereka jalani.

Bertindak sebagai tuan rumah, tim asal Bavaria itu baru mampu membuka keunggulan tiga menit sebelum babak pertama berakhir melalui sontekan Mario Mandzukic yang memanfaatkan umpan silang Rafinha dari sisi kanan.

Dan di babak kedua, jalannya pertandingan praktis menjadi milik Bayern sepenuhnya sebagaimana mereka menambah gol melalui aksi Mario Gotze di menit ke-52.

Seakan belum puas dan berjuang mencari gol lainnya, juara Liga Champions musim kemarin itu terus melancarkan tekanan ke arah pertahanan Hamburg yang dikawal oleh kiper Jaroslav Drobny.

Meski melepaskan berbagai tembakan, namun tim FC Hollywood sempat menemui jalan buntu dan Hamburg lah yang mampu memperkecil kedudukan lewat sontekan keras Pierre-Michel Lasogga di menit ke-87.

Akan tetapi, sang tuan rumah tak ingin membuat pendukungnya khawatir dan mengunci kemenangan berkat sepakan Xherdan Shaqiri di masa injury time.