Juventus Melenggang Mulus Ke Delapan Besar Coppa Italia

Babak Pertama

Juventus tidak butuh lama untuk dapat membuka keunggulan atas Avellino setelah tembakan Sebastian Giovinco ketika laga baru berjalan enam menit usai mendapatkan bola dari Fabio Quagliarella tidak dapat ditahan oleh kiper Di Masi, sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Sepuluh menit kemudian, Juve berhasil memperlebar kedudukan menjadi 2-0, di mana Giovinco lagi-lagi memiliki peran. Caceres sukses menjebol gawang Avellino setelah ia berhasil menyambut umpan yang dilepaskan oleh Giovinco via tendangan bebas.

Tertinggal dua gol membuat Avellino berusaha bangkit dan mereka mampu memberi tekanan dengan mencoba mengambil alih dominasi permainan. Namun, meski demikian tim tamu selalu kesulitan untuk menembus kokohnya lini belakang Juventus.

Hasilnya, alih-alih memperkecil ketertinggalan, Juventus kembali menjauh menjadi 3-0 di menit ke-36 setelah tendangan bebas Giovinco kali ini disambar oleh Quagliarella dari jarak dekat. Keunggulan tiga gol Juventus bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Juventus mempertahankan tempo sedang mereka di awal babak kedua dan masih tidak membiarkan Avellino mengancam gawang yang dikawal oleh Gianluigi Buffon. 15 menit berjalan, barulah skuat asuhan Antonio Conte mulai lebih agresif.

Pada menit ke-68, Juventus hampir memperlebar keunggulan melalui tandukan Marco Motta memanfaatkan umpan dari tendangan penjuru Giovinco, namun sayang Di Masi mampu mementahkan peluang tersebut.

Sementara itu, Avellino justru tampak kelalahan sehingga mereka tidak dapat berbuat banyak untuk dapat mengejar ketertinggalan.

Sepuluh menit jelang laga usai, Pepe dimasukkan oleh Conte, ini merupakan pertandingan pertamanya sejak absen pada November tahun lalu. Namun, meski demikian tidak ada gol tambahan yang tercipta di sisa waktu yang ada.

Susunan Pemain

Juventus: Storari, Caceres, Ogbonna, Peluso, Motta, Padoin, Marchisio, Asamoah, De Ceglie, Quagliarella, Giovinco

Avellino: Di Masi, Izzo, Peccarisi, Pisacane, Zappacosta, D’Angelo, Togni, Arini, Millesi, Herrera, Castaldo