by

Jose Mourinho membela Michael Essien yang melakukan blunder

Manajer Chelsea Jose Mourinho membela Michael Essien yang melakukan blunder sehingga memberikan keunggulan bagi Southamptan di awal babak ketika kedua tim bertanding, Minggu (1/12) di Stamford Bridge.

Meski pada akhirnya The Blues menang 3-1, mereka tertinggal terlebih dahulu dari The Saints setlah Jay Rodriguez sukses memanfaatkan backpass ceroboh dari Essien. Saat turun minum gelandang Ghana ini pun diganti Demba Ba, namun Mourinho menolak menyalahkan pemainnya itu.

“Setiap orang melakukan kesalahan. Striker gagal mencetak gol, kiper membuat kesalahan, dan gelandang kehilangan bola, terutama saat mereka mencoba untuk memainkan bola. Dia [Essien] mencoba memainkan bola,” ungkap Mourinho.

“Performanya normal. Dia tampil dengan cara yang sama seperti [John Obi] Mikel atau [David] Luiz ketika bermain di tengah. Dengannya, permainan kami stabil, tapi dia mendapat satu kartu kuning di 45 menit pertama. Jadi saya harus memilih salah satu [Essien atau Ramires untuk diganti]. Tapi dia adalah kawan saya, seorang Chelsea man. Jadi tak ada masalah,” pungkasnya.

Kemenangan comeback atas Southampton ini membawa Chelsea terus membuntuti Arsenal. Kedua tim kini berselisih empat poin.