oleh

Jika di EPL Lionel Messi Akan Cetak Banyak Gol

www.news7up.com – Gelandang Barcelona Xavi Hernandez meyakini torehan gol Lionel Messi bakal lebih menggila lagi seandainya sang penyerang Argentina itu memilih berkarier di Liga Primer Inggris.

Sepanjang sepuluh tahun terakhir, Messi telah mencatatkan diri sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa dengan mampu memenangi banyak trofi bersama Barca dan empat kali terpilih sebagai pemenang Ballon d’Or (2009-2012).

Messi juga berada di ambang status sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa La Liga Spanyol dengan hanya berselisih satu gol dari sang pemegang rekor Telmo Zarra yang mengoleksi 251 gol.

“Saya rasa, dia [Messi] akan bisa lebih baik lagi di Liga Primer karena pertahanan di Inggris tidak terlalu defensif,” ujar Xavi kepada BBC Sport.

“Ketika klub-klub Inggris melawan Barcelona, mereka bertahan menggunakan sistem satu lawan satu. Mereka bertahan dengan sepenuh hati dan energi tinggi. Inilah yang membuat Leo bisa membuka ruang lebih banyak ketimbang apa yang selama ini ia lakukan di La Liga,” tambahnya.