Juventus Club DOC Indonesia (JCI) merayakan ulang tahun ke-7, Minggu (28/7) kemarin.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter


Perkumpulan fans Juventus di Indonesia, Juventus Club DOC Indonesia (JCI), merayakan hari jadi yang ke-7 secara sederhana di pusat perbelanjaan Epicentrum Kuningan, Jakarta, Minggu (28/7) sore.

Ratusan fans menghadiri acara yang bertepatan dengan ibadah puasa Ramadhan. Selain menjadi ajang berkumpul sesama fans, peringatan ulang tahun ini juga dirayakan dengan memberikan santunan sosial kepada panti asuhan. Tampak hadir pula Donna Agnesia ikut berbaur dengan fans lain dalam kegiatan tersebut.

“JCI didirikan pada 28 Juli 2006 dan terus berkembang seiring dengan prestasinya. Kami resmi berafiliasi dengan Juventus pada 2009 bersamaan ketika Juventus menjadi klub Eropa pertama yang memiliki situs resmi berbahasa Indonesia,” papar Satria Setianda dari JCI.

“Dari acara nonton bareng yang cuma dihadiri 20-an orang kini peserta acara nonton bareng big match Juventus bisa mencapai 1000 orang.”

JCI telah memiliki 10 ribu anggota di seluruh Indonesia dari 70 chapter resmi. Jayapura, Merauke, dan Nunukan menjadi chapter terbaru yang mereka miliki tahun ini. Belum lagi menghitung puluhan chapter tidak resmi yang tersebar di berbagai kota di tanah air.

Kegiatan pertama JCI setelah perayaan ulang tahun ini adalah acara nonton bareng pertandingan Supercoppa Italiana antara tim kesayangan mereka dan Lazio, 18 Agustus mendatang. Setelahnya, gathering nasional direncanakan berlangsung di Bali, 28 Oktober mendatang.


Serie A Italia >> Halaman Khusus Sepakbola Italia
>> Berita Sepakbola Italia Lainnya
>> Semua Klub Serie A & Panduan 2013/14
>> Klasemen Serie A Italia
>> Jadwal & Hasil Serie A Italia
>> Daftar Transfer Serie A Italia
>> Rapor Pemain Serie A Italia