oleh

Inilah Sepuluh Besar Pemain Terkaya Inggris

InilahStriker Manchester United Wayne Rooney tercatat sebagai pesepakbola Inggris terkaya. Sementara Joe Cole dan James Milner menjadi nama kejutan yang melengkapi daftar sepuluh besar. Demikian yang dilansir oleh Wealth-X.

Daftar Kekayaan
Pesepakbola Inggris
1. Wayne Rooney (£45 juta)
2. Rio Ferdinand (£37 juta)
3. Frank Lampard (£31 juta)
4. John Terry, Steven Gerrard (£29 juta)
6. Joe Cole (£22 juta)
7. Ashley Cole (£20 juta)
8. Michael Carrick (£16 juta)
9. Ashley Young, James Milner (£13 juta)

Nama-nama besar seperti Rio Ferdinand, Frank Lampard, John Terry, dan Steven Gerrard melengkapi daftar lima besar. Diikuti Joe Cole, Ashley Cole, Michael Carrick, Ashley Young, dan James Milner. Nama terakhir adalah pemain termuda dalam daftar ini, dengan usia masih 27 tahun.

Dengan gaji £250 ribu per pekan sebelum pajak yang ia dapatkan di Old Trafford, tak heran Rooney berada di puncak daftar. Ini belum termasuk dengan kontrak sang bomber dengan para sponsor seperti Nike, sehingga total kekayaannya dipercaya menyentuh angka £45 juta.

Ferdinand mengoleksi £8 juta lebih rendah dari rekan setimnya itu. Selain honor reguler dari United, bek berusia 35 tahun itu juga punya bisnis restoran ‘Rosso’ dan juga majalah ‘#5’. Lalu ada Lampard di urutan ketiga yang diikuti oleh mantan dan kapten timnas Inggris, Terry dan Gerrard.

Di urutan enam ada nama kejutan, yakni Joe Cole dengan koleksi £22 juta. Joe memiliki bisnis dalam Joe Cole Promotions dan juga memiliki banyak properti di Karibia dan Dubai. Ia sempat digaji £90 ribu per pekan di Liverpool dan juga mendapat tambahan £3 juta ketika keluar dari Anfield.

Di bawah Joe, ada Ashley Cole untuk menggenapi pemain Chelsea dalam daftar terkaya menjadi tiga orang. Percerainnya dengan Cheryl Cole pada 2010 berdampak besar pada penurunan asetnya. Duo United Carrick dan Young, serta Milner, melengkapi daftar ini.