oleh

Inilah Prediksi Ronaldo soal Piala Dunia 2014 dan Juara Liga Inggris

Inggris bakal gagal untuk memenangi Piala Dunia 2014 di Brasil, dan Chelsea bakal keluar sebagai juara Liga Inggris (Premier League) musim kompetisi 2013/2014, kata salah seorang pemain legendaris Piala Dunia, Ronaldo.

Dua prediksi itu dilontarkan Ronaldo merespons grafik menurun yang sekarang ini sedang dialami oleh timnas Inggris di bawah asuhan pelatih Roy Hodgson, sebagaimana dilansir oleh laman Telegraph.

“Jika saya harus mengatakan timnas mana yang berpeluang menjuarai Piala Dunia di Brasil 2014, maka jawabannya, yaitu Brasil, Jerman, dan Spanyol. Maaf saya tidak akan menyebut Inggris,” kata Ronaldo yang kini menjadi duta besar untuk Piala Dunia 2014 di Brasil.

“Mereka (Inggris) tim yang kuat. Mereka punya manager yang berkualitas,” katanya lagi.

“Menurut saya, Roy Hodgson pelatih terbaik. Dia punya racikan taktik yang hebat. Dia suka dengan para pemain yang punya teknik berkualitas. Dia bisa disandingkan dengan pelatih terbaik lainnya di dunia.”

Mantan pemain Inter Milan ini, menyumbang 62 gol dari 98 laga untuk timnas Brasil. Ia juga mengatakan Wayne Rooney dan Steven Gerrard merupakan pemain sentral bagi skuad Three Lions.

“Tanpa diragukan lagi, Rooney dan Gerrard akan menjadi pemain penting dan utama,” kata Ronaldo.

“Mereka mempunyai skill yang mumpuni. Mereka tipikal pejuang, karena itu mereka berperan penting bagi timnya masing-masing,” katanya.

Ronaldo juga memprediksi bahwa Chelsea berpeluang keluar sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Ronaldo diserahi tugas sebagai duta besar untuk mempromosikan Piala Dunia 2014 di Brasil. Situasi Brasil belakangan ini cenderung diterpa masalah dalam negeri.

“Saya tidak tahu, begitu sulitnya dan kompleksnya untuk mengorganisir perhelatan sebesar ini,” kata Ronaldo.

“Sangat sulit menyelenggarkan Piala Dunia, tetapi ini merupakan suatu kehormatan. Kami menjumpai begitu banyak tantangan yang sulit”.

“Kami semua senang dapat menyelenggarakan perhelatan ini. Masyarakat Brasil mendukung Piala Dunia, mereka ingin Piala Dunia ada di kota mereka.”

Piala Dunia sudah diselenggarakan sejak tahun 1930. Ini merupakan kali kedua Brasil menjadi tuan rumah Piala Dunia, yaitu 1950 dan 2014.