oleh

Inilah Peserta Babak 16 Besar Liga Champions 2013/14

Fase grup Liga Champions 2013/14 resmi berakhir. 16 tiket ke babak knockout pertama telah tuntas dibagikan.

Dari 16 tiket tersebut, empat tiket di antaranya menjadi milik tim Inggris. Manchester United, Manchester City, Chelsea dan Arsenal berhasil melangkah ke babak berikutnya.

Empat tim dari Bundesliga Jerman, Bayern Munich, Bayer Leverkusen, Schalke 04 dan Borussia Dortmund juga meraih masing-masing satu tiket.

Sementara kompetitor dari La Liga Spanyol hanya mengirimkan tiga tim, yaitu Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid. Real Sociedad tersingkir dan hanya akan fokus melanjutkan sisa musim ini dengan berlaga di kompetisi domestik saja.

Lima tiket lain diberikan kepada Galatasaray, Paris St Germain, Olympiakos, Zenit St Petersburg dan juara Liga Champions tujuh kali, AC Milan.


Inilah Peserta
16 Besar Liga Champions 2013/14

Juara Grup Runner Up Grup
Manchester United
Manchester United
Bayer Leverkusen
Bayer Leverkusen
Real Madrid
Real Madrid
Galatasaray
Galatasaray
Paris Saint-Germain
Paris Saint-Germain
Olympiakos
Olympiakos
Bayern München
Bayern Munich
Manchester City
Manchester City
Chelsea
Chelsea
Schalke 04
Schalke 04
Borussia Dortmund
Borussia Dortmund
Arsenal
Arsenal
 Atlético Madrid
Atletico Madrid
Zenit
Zenit St Petersburg
Barcelona
Barcelona
AC Milan
AC Milan

Dengan hasil ini, ke-16 tim yang sudah memastikan lolos ke fase gugur pertama akan menunggu hasil pengundian, yang baru akan dilangsungkan di Nyon pada Senin pekan depan.

Mereka yang menjadi runner-up grup akan mengawali laga 16 besar sebagai tim kandang pada 18/19 dan 25/26 Februari tahun depan. Sementara leg kedua, di mana tim juara grup menjadi tuan rumah, akan dilangsungkan pada 11/12 dan 18/19 Maret.

Seperti yang sudah-sudah, dalam pengundian, tak ada tim yang bisa dipasangkan dengan tim yang sudah dihadapi di fase grup atau tim yang berada di asosiasi yang sama.

Sementara itu, jatah delapan tiket ke babak 32 besar Liga Europa diberikan kepada Shakhtar Donetsk, Juventus, Benfica, Viktoria Plzen, Basel, Napoli, Porto dan Ajax Amsterdam.