oleh

Inilah Ambisi Erick Thohir Untuk Internazionale

Kalau rencana akuisisinya terealisasi, Erick Thohir bertekad mengembalikan Inter ke jajaran elite sepakbola dunia.


GOALOLEH   DEDE SUGITA


Erick Thohir mengusung ambisi tinggi untuk membawa FC Internazionale melesat sebagai satu dari sepuluh tim top dunia jika upayanya mengakuisisi klub Serie A Italia itu dapat dituntaskan.

Pebisnis Indonesia itu menemui presiden La Beneamata, Massimo Moratti, di Milan minggu lalu untuk merundingkan rencana investasi senilai €300 juta. Dengan anggaran sebesar itu, laporan di Italia menyebut Thohir mungkin dapat mengambil alih mayoritas saham klub.

Namun, Thohir yang kini telah kembali ke Tanah Air mengungkapkan jalan yang mesti ditempuhnya mungkin masih panjang untuk merampungkan kesepakatan.

“Saya tak tahu apakah kesepakatan akan tercapai atau tidak. Saya tak tahu, dan saya tak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan,” ujarnya dalam wawancara dengan Republika yang juga dikutip La Gazzetta dello Sport.

“Ada hal-hal lain yang perlu kami selesaikan dengan Inter, tapi semuanya berjalan di arah tepat. Apakah saya akan menjadi pemegang saham minor atau mayoritas itu akan penting, kami akan melihat apa yang dapat disepakati.”

Yang jelas, kalau deal bisa rampung, Thohir sudah menetapkan target untuk mengembalikan Inter ke jajaran elite sepakbola dunia.

“Tujuan saya adalah menjadikan Inter salah satu dari sepuluh tim top di dunia,” tegasnya.



Gabunglah bersama Goal Indonesia di media sosial:
Facebook goal.indonesia
Facebook goal.indonesia
Google Plus +goalcomindonesia
Google Plus +goalcomindonesia
Twitter @GOAL_ID
Twitter @GOAL_ID