oleh

Ini Tim Serie A Dengan Gol Terbanyak Dari Luar Kotak

Di Serie A musim ini, ada dua tim yang sama-sama sudah mencetak sembilan gol dari luar kotak penalti, lebih banyak dibandingkan tim-tim lainnya. Dua tim tersebut adalah Bologna dan Fiorentina.

Bologna mencetak gol luar kotak ke-9 itu ketika menang tipis 1-0 atas tuan rumah Crotone di giornata 20, Minggu (15/1). Gol itu dicetak oleh Blerim Dzemaili di menit 51.

Gol tersebut membuat Bologna sementara menjadi tim dengan gol luar kotak terbanyak (9) di Serie A 2016/17. Itu sampai sebelum datangnya partai Fiorentina kontra Juventus, Senin (16/1).

Fiorentina mengalahkan Juventus 2-1 di Artemio Franchi. Salah satu gol Fiorentina tercatat atas nama Milan Badelj. Bola hasil tendangan jarak jauh Badelj melaju ke dalam gawang tanpa menyentuh satu pemainpun.

Itu membuat Fiorentina sejajar dengan Bologna, sama-sama sudah mencetak sembilan gol dari luar kotak penalti di Serie A musim ini.

Gol terbanyak dari luar kotak penalti di Serie A 2016/17:
9 – Bologna (total gol 18)
9 – Fiorentina (total gol 30)
7 – Juventus (total gol 40)
6 – Cagliari (total gol 31)
6 – AC Milan (total gol 28)
5 – Inter Milan (total gol 33)
5 – AS Roma (total gol 41).

Untuk pemain dengan gol terbanyak dari luar kotak penalti di Serie A musim ini, di urutan pertama adalah pemain Fiorentina, yakni Federico Bernardeschi. Dari 9 gol yang sudah dicetak Bernardeschi, 4 lahir lewat tendangan dari luar kotak penalti.