oleh

Indonesia Siap Jadi Tuan Rumah Piala AFF 2016

piala aff 2016
piala aff 2016

news7up.com – Indonesia mencalonkan diri menjadi tuan rumah Piala AFF 2016, dan bakal bersaing dengan dua negara lainnya, Filipina dan Myanmar. Demikian diungkapkan sekjen PSSI Joko Driyono.

Pencalonan tuan rumah itu dilakukan saat kongres luar biasa federasi sepakbola ASEAN (AFF) di Dili, Timor Leste. Menurut Joko, penentuan tuan rumah akan dilaksanakan setelah Piala AFF 2014 selesai digulirkan di Vietnam dan Singapura.

“Belum ada penetapan tiga negara itu menjadi tuan rumah, karena berkaitan dengan regulasi baru, dan juga akan didalami lagi. Keputusan siapa yang menjadi tuan rumah akan ditentukan setelah Piala AFF 2014,” ujar Joko.

“Piala AFF 2016 hampir pasti ketuk palu di komite kompetisi. Dari delapan negara yang lolos ke putaran final Piala AFF 2014, hanya akan diambil tujuh terbaik. Dengan begitu, dari babak play-off hanya diambil satu tim saja.”

“Bagaimana memutuskan Indonesia, atau negara lain menjadi tuan rumah kalau tidak masuk dalam tujuh terbaik itu?”

Joko pun yakin Indonesia masuk ke dalam tujuh besar negara yang berhak langsung tampil di putaran final. Karena itu, Joko optimistis Indonesia bisa menjadi tuan rumah pesta sepakbola dua tahunan se-Asia Tenggara ini.

“Masa Indonesia terlempar dari tujuh besar. Kalau itu sudha konfirm, kami siap menjadi tuan rumah,” kata Joko.