oleh

Indonesia Melaju Ke Semi-Final Futsal Piala AFF 2013

Timnas Indonesia Melaju Ke Semi-Final Futsal Piala AFF 2013
Timnas Indonesia Melaju Ke Semi-Final Futsal Piala AFF 2013

Indonesia memastikan diri lolos ke semi-final setelah hasil memuaskan dari tiga laga yang telah dijalani. Piala AFF futsal ini dilaksanakan di Bangkok, Thailand, tetpatnya di universitas Thonbury.

Indonesia sendiri tergabung di grup B bersama Myanmar, Laos, Timor Leste dan Australia. Pada laga perdana Indonesia berhasil melumat Myanmar dengan skor 5-3 (19/10). Lalu di pertandingan kedua grup B Indonesia sukses menumbangkan Timor Leste dengan skor mencolok 12-1 (21/10).

Lantas pada Selasa (22/10), Indonesia memastikan diri melaju ke semi-final seusai menumbangkan Laos dengan 12 gol tanpa balas. Meski hari ini masih menyisakan satu laga terakhir di grup B yakni menghadapi Australia, namun Indonesia sudah pasti melaju ke semi-final dengan tiga kemenangan dari tiga laga. Bila sukses menang melawan Australia maka Indonesia akan keluar sebagai juara grup B dan akan berhadapan denganĀ runner-upĀ grup A.

Piala AFF futsal ini sendiri digelar pada 19-27 Oktober 2013, diikuti oleh sepuluh negara Asia Tenggara. Di grup lain, yang besar kemungkinan akan berhadapan dengan Indonesia di semi-final antara Thailand yang menjadi pemuncak grup atau Vietnam yang sedang berda di posisi dua klasemen grup A.