Ide Gila Sepp Blatter Ingin Sertakan 128 Tim Di Piala Dunia

Ide Gila Sepp Blatter Ingin Sertakan 128 Tim Di Piala Dunia

Presiden otoritas terbesar sepakbola dunia FIFA, Sepp Blatter, kembali membuat kontroversi. Ia melontarkan ide gila terkait penyelenggaraan Piala Dunia di masa depan dalam sebuah konferensi pers di Teheran, Iran.

Kakek berusia 77 tahun ini berencana ingin menambah jumlah peserta Piala Dunia yang kini ‘hanya’ diikuti 32 negara. Tak main-main karena pria Swiss tersebut ingin menambah jumlah partisipan hingga 128 negara layaknya turnamen Grand Slam dalam olahraga tenis!

“Saya berpikir jika penambahan jumlah peserta di Piala Dunia akan menurunkan kualitas turnamen. Tapi, saya juga berpikir akan pemerataan distribusi dari setiap benua,” ujar Blatter saat konferensi pers.

“Kita semua tahu, Eropa bisa mengirimkan 13 tim, sedangkan Amerika Selatan memiliki jatah lima hingga enam negara partisipan, hal itu tidak demokratis bukan? Mari kita rampungkan Piala Dunia 2014 terlebih dahulu, setelah itu kami akan membicarakannya dan membuat keputusan.

“Pada Piala Dunia edisi berikutnya kami mungkin bisa menyertakan 128 negara layaknya turnamen Grand Slam dalam dunia tenis!”

Anda yakin akan mewujudkannya Blatter? Ingat, anjloknya kualitas turnamen sekelas Piala Dunia bisa menenggelamkan iklim kompetitif dalam olahraga terpopuler dunia ini. Mari kita nantikan!