oleh

Highlight Barcelona vs Levante 7-0 – Liga Spanyol

Barcelona berhasil mengawali awal musim kompetisi 2013/2014 dengan hasil luar biasa setelah menghancurkan tim tamu Levante 7 gol tanpa balas. Fabregas menjadi bintang laga kali ini meskipun tidak mencetak gol namun pemain timnas Spanyol itu memberikan 4 assist yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Barca berhasil unggul cepat di menit ketiga setelah umpan Cesc Fabregas yang tidak egois menyodorkan umpan yang berhasil disempurnakan Alexis Sanchez.

Gol kedua Barcelona tidak jauh berbeda dengan gol pertama namun aksi kali ini merupakan kerja sama antara Pedro Rodriguez bersama Messi dan membuka peluang bagi Messi untuk meraih gelar top score 3 tahun berturut-turut.

Mimpi buruk Levante masih terus berlanjut setelah sontekan Fabregas berhasil dibendung kiper Levante Keylor Navas namun bola mental kearah Dani Alves yang berhasil dikonversi menjadi gol di menit 23.

Tiga menit berselang kembali kerja sama Pedro dan Messi membuahkan gol keempat Barcelona namun kali ini Messi yang memberikan umpan kepada Pedro melalui sisi kiri. Menit 41 Barca mendapatkan hadiah penalty dan Messi yang ditunjuk sebagai algojo berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan mengubah papan score menjadi 5-0.

Memasuki injury time babak pertama Fabregas yang tampil gemilang kembali memberikan umpan lambung cantik kepada Xavi Hernandez dan menutup babak pertama 6-0 untuk keunggulan Barcelona.

Babak kedua Barca masih terus mendominasi permainan dengan penguasaan bola mencapai 77%, namun Barca hanya mampu menambah 1 gol lagi melalui kaki Pedro Rodriguez yang lagi-lagi memperoleh umpan manis dari Fabregas. Bahkan sebelum Pedro menceploskan si kulit bundar Fabregas terlihat menari untuk merayakan gol Pedro.