oleh

Hertha Berlin Pimpin Klasemen bundesliga

BAYER LEVERKUSEN
3 1 FREIBURG
Peringkat ketiga musim lalu, Bayer Leverkusen, mengawali kampanye baru dengan raihan angka penuh usai menekuk SC Freiburg 3-1 di BayArena. Kemenangan Die Werkself dibuka oleh striker andalan mereka, Stefan Kiessling, di menit ke-22. Tim tamu memaksakan hasil imbang di masa jeda berkat gol penyeimbang Mike Hanke lima menit jelang berakhirnya paruh pertama.

Namun, dua gol dalam tempo lima menit di awal babak II memastikan Leverkusen memimpin nyaman 3-1. Penyerang baru asal Korea Selatan, Son Heung-Min, menandai debutnya bersama pasukan Sami Hyypia lewat sebuah gol memaksimalkan umpan Sidney Sam (47′).Sam sendiri lantas memperbesar keunggulan tuan rumah di menit ke-52.

Freiburg punya kesempatan emas menipiskan defisit lewat tendangan penalti setelah Lars Bender menjegal Oliver Sorg di area terlarang. Tetapi eksekusi Jonathan Schmid mampu dipatahkan dengan gemilang oleh kiper Bernd Leno.

 

HANNOVER 96 2 0 WOLFSBURG
Tripoin juga dipetik tuan rumah Hannover 96 setelah mempecundangi VfL Wolfsburg dua gol tanpa balas. Leon Andreasen mengantar Hannover memecah kebuntuan di menit ke-17 melalui tembakan kaki kanan menyambut umpan Mame Biram Diouf. Wolfsburg kehilangan Maximilian Arnold yang diganjar kartu merah langsung akibat pelanggaran keras pada Karim Haggui tak lama setelah laga melewati setengah jam.

Keadaan makin parah buat tim tamu setelah Timm Klose juga ikut diusir wasit menyusul kartu kuning kedua di menit ke-52. Meski unggul dua pemain, Hannover baru dapat menambah angka di ujung laga melalui gol Szabolcs Huszti.

 

HERTHA BERLIN
6 1 EINTRACHT FRANKFURT
Kejutan terbesar di pekan perdana Bundesliga 2013/14 tak pelak adalah kemenangan masif klub promosi Hertha Berlin dengan skor 6-1 atas Eintracht Frankfurt, yang musim lalu mengakhiri musim di zona Liga Europa.

Adrian Ramos dan Anthony Brooks membawa Hertha unggul dua gol sebelum Alexander Meier mengubah skor menjadi 2-1 lewat eksekusi penaltinya delapan menit sebelum turun minum.

Tuan rumah mengamuk di paruh kedua dan memberondong gawang Kevin Trapp dengan empat gol tambahan. Sami Allagui mengemas dwigol dalam rentang hanya tiga menit (58′ dan 60′), sebelum Ramos membukukan nama di papan skor untuk kali kedua pada menit ke-71. Pesta gol klub ibu kota ditutup pemain pengganti Ronny semenit sebelum laga kelar.

Hasil luar biasa ini sekaligus mengantar Hertha menguasai pucuk klasemen di spieltagpertama.

 

HOFFENHEIM
2 2 NURNBERG
Di Rhein-Neckar-Arena, FC Nurnberg berjuang mengejar ketertinggalan dua gol dari tuan rumah TSG Hoffenheim untuk menyegel hasil seri 2-2.

Hoffe memimpin nyaman 2-0 melalui tandukan David Abraham (34′) dan tendanganAnthony Modeste (51′). Kendati demikian, Nurnberg menolak menyerah dan sanggup menyamakan kedudukan dalam tempo singkat.

Pemain pengganti Mike Frantz memperkecil skor usai menyundul masuk umpan silang Markus Feulner di menit ke-54. Gol Daniel Ginczek yang berjarak hanya tiga menit membuat keadaan menjadi imbang, yang akhirnya bertahan sampai wasit meniup peluit tanda usainya pertandingan.