Hattrick Carlo Teves Menangkan Juventus atas Sassuolo

Kegagalan Juventus melangkah ke babak 16 besar Liga Champions menyisakan duka yang mendalam. Hal itu kemudian mereka lampiaskan kala menjamu Sassuolo, dalam lanjutan Serie A Italia gionarta 16, Senin (16/12) dini hari WIB.

Pelatih Juve, Antonio Conte, menggeser Kwadowo Asamoah ke posisi aslinya sebagai gelandang tengah untuk menutup abesnnya Andrea Pirlo dan Claudio Marchisio. Sementar di kubu lawan, Eusebio Di Francesco, lebih memilih untuk memasang Jasmin Kurtic ketimbang Simone Zaza.

Baba Pertama

Seperti sudah diduga, dominasi permainan mutlak menjadi milik Juventus. Paul Pogba yang berperan mengantikan Andrea Pirlo sebagai jangkar tidak tampil kikuk. Arturo Vidal juga terus menunjukkan teknik tinggi yang ia miliki.

Peluang pertama datang dari Carlos Tevez di menit ke delapan. Tendangan akuratnya dari dalam kotak penalti masih mampu ditangkap dengan sempurna oleh Pegolo. Tak berhenti sampai di situ, Tevez yang terlihat sangat bernafsu di partai ini kembali menunjukkan aksinya.

Hasilnya nyata, memanfaatkan bola muntah tendangan keras Arturo Vidal, El Apache dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang, skor 1-0 untuk Juve. Unggul sebiji gol, Bianconeri sama sekali tak mengedurkan serangannya.

Tak pelak, setelah bombardir serangan yang dialakukan para Juventino, gol kedua pun hadir. Federico peluso membuka keran gol-nya musim ini pada menit ke 28. Sundulan terbang hasi umpan Tevez dengan mantap masuk ke jala Pegolo, skor berubah menjadi 2-0.

Kala babak pertama akan usai, salah koordinasi lini belakang Sassuolo mampu dimanfaaatkan Tevez menjadi gol pada menit ke 45. Skor 3-0 untuk Juve, jadi hasil 45 menit pertama.

Susunan Pemain

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Isla, Vidal, Pogba, Asamoah, Peluso; Tevez, Llorente
Sassuolo: Pegolo; Antei, Blanco, Mazorati; Gazzola, Marrone, Magananeli, Kurtic, Longhi; Floro Flores, Missiroli

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *