oleh

Hanya Dengan Tackel Keras Cara Hentikan Neymar

Hanya Dengan Tackel Keras Cara Hentikan Neymar
Hanya Dengan Tackel Keras Cara Hentikan Neymar

Direktur olahraga Barcelona Andoni Zubizarreta merasa, para pemain bertahan tidak menemukan cara untuk menghentikan Neymar selain dengan melanggarnya.

Penyerang Brasil berusia 21 tahun itu akhir-akhir ini menerima banyak tekel keras dari lawan-lawan Barca. Pelatih Gerardo Martino menyebut wasit harusnya memberikan proteksi kepada Neymar yang berisiko dilanggar secara kasar. Zubizarretta pun ikut menanggapi hal ini.

“Faktanya, Neymar selalu dikasari karena dia sering menciptakan peluang berbahaya. Dia menyebabkan lawan limbung dan satu-satunya cara untuk menghentikan Neymar adalah dengan melanggarnya,” tegas Zubizarreta kepada AS.

“Tinggal bagaimana wasit memberi keputusan ketika ia dilanggar. Saya tak terlalu memikirkan hal ini. Yang saya pentingkan adalah, dia mampu beradaptasi dengan sangat baik dan tampil gemilang. Saya sangat senang dengan caranya beradaptasi di sini,” sambung mantan kiper Barca ini.

Neymar kini sudah mengoleksi dua gol dari delapan penampilannya di La Liga Spanyol. Ia juga sudah mencatatkan lima assist, namun di laga terakhir ketika bermain 0-0 melawan Osasuna, ia tak mampu memberikan dampak signifikan.