oleh

Hadapi Indonesia U-23, Skuat Singapura U-23 Didominasi Pemain LionsXII

Federasi sepakbola Singapura (FAS) telah merilis skuat timnas U-23 untuk menghadapi Indonesia dalam partai uji coba nan krusial yang akan menentukan partisipasi mereka di SEA Games tahun ini.

Para penggawa klub LionsXII mendominasi armada Young Lions untuk duel yang akan digelar di Stadion Jalan Besar, Sabtu (13/7) malam.

Dari 24 nama, cuma dua yang tak berasal dari tim juara Liga Super Malaysia tersebut, yakni Afiq Yunos dan Delwinder Singh. Dua pemain berposisi bek itu sama-sama merumput di kompetisi lokal S-League. Yunos merupakan pemain Courts Young Lions, sementara Singh membela Geylang International. Namun, nama terakhir ini terancam absen setelah diterjang cedera lutut dalam kemenangan 1-0 Geylang atas Hougang United, Rabu kemarin.

Pertandingan melawan Indonesia adalah partai wajib menang untuk pasukan asuhan V. Sundramoorthy. Mereka telah mendapat ultimatum dari Komite Olimpiade Singapura (SNOC) untuk memenangi laga ini dan menunjukkan kelayakan dikirim ke SEA Games.

SNOC selama ini memberlakukan aturan atlet atau tim yang meraih medali, minimal perunggu, di SEA Games sebelumnya dapat dikirim lagi ke ajang yang sama pada perhelatan berikutnya. Seperti diketahui pada SEA Games 2011 di Jakarta, Singapura gagal lolos dari fase grup.

“Kami semua sangat mengerti pentingnya laga ini,” kata pelatih Sundramoorthy dalam keterangannya kepada media.

“Sebuah hasil bagus dapat memberikan kesempatan kepada kami untuk berpartisipasi di SEA Games tahun ini. Kami akan bersiap untuk laga Sabtu ini dan saya percaya para pemain ingin menunjukkan kami dapat mencapai hasil bagus di SEA Games.”

Skuad Singapura:

No. Nama Posisi Klub
1 Izwan Mahbud GK LionsXII
2 Khairulhin Khalid GK LionsXII
3 Neezam Aziz GK LionsXII
4 Delwinder Singh DF Geylang International
5 Safuwan Baharudin DF LionsXII
6 Madhu Mohana DF LionsXII
7 Shakir Hamzah DF LionsXII
8 Afiq Yunos DF Courts Young Lions
9 Faritz Hameed DF LionsXII
10 Faris Azienuddin DF LionsXII
11 Faris Ramli MF LionsXII
12 Fazli Ayob MF LionsXII
13 Hafiz Sujad MF LionsXII
14 Izzdin Shafiq MF LionsXII
15 Quak Jun Yi (Gabriel) MF LionsXII
16 Hariss Harun MF LionsXII
17 Nazrul Nazari MF LionsXII
18 Zulfahmi Arifin MF LionsXII
19 Aqhari Abdullah MF LionsXII
20 Safirul Sulaiman MF LionsXII
21 Shahfiq Ghani FW LionsXII
22 Syafiq Zainal FW LionsXII
23 Khairul Nizam FW LionsXII
24 Randy Pay Zhen Hao FW LionsXII