oleh

Greg Nwokolo dan Titus Bonai Permalukan Fulham U21

Greg Nwokolo
Greg Nwokolo

Indonesia XI berhasil meraih kemenangan dalam laga persahabatan menghadapi tim junior Liga Primer Inggris, Fulham U-21, dengan skor 2-0, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, malam ini (1/10).

Skuat Indonesia XI yang dihuni beberapa pemain tim nasional senior seperti Greg Nwokolo, Victor Igbonefo, Tony Sucipto dan I Made Wirawan, dan juga beberapa pemain veteran seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina dan Ismed Sofyan, tampil mendominasi.

Meski demikian, kedisiplinan Fulham U-21 membuat skuat asuhan Djajang Nurjaman sempat kerepotan dalam menembus pertahanan mereka.

Gol baru tercipta ketika paruh pertama menyisakan sepuluh menit, striker Arema Indonesia, Greg, sukses menjebol gawang Luke Badiali melalui tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-38, Greg hampir mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah ia melakukan penetrasi ke sisi kiri pertahanan Fulham U-21, ia kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit, tetapi masih belum menemui sasaran sehingga kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Indonesia XI kembali tampil agresif, hasilnya Titus Bonai berhasil menggandakan keunggulan Indonesia menjadi 2-0. Tibo melepaskan tembakan keras yang tidak mampu dihalau Badiali, setelah sebelumnya melakukan aksi menawan dengan melewati dua pemain lawan.

Beberapa peluang sempat tercipta di sisa waktu yang ada, tetapi kedudukan 2-0 tetap bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda pertandingan berakhir.