Philip Cocu akan memilih kapten baru jelang pertandingan kualifikasi Liga Champions melawan Zulte Waregem.


GOALOLEH   AGUNG HARSYA     Ikuti @agungharsya di twitter


PSV Eindhoven bersiap menghadapi Zulte Waregem pada babak kualifikasi ketiga Liga Champions 2013/14, Selasa (30/7) malam ini.

Salah satu keputusan yang ditunggu fans PSV adalah penunjukan kapten baru oleh pelatih Philip Cocu. Setelah Mark van Bommel pensiun dan Kevin Strootman pindah ke AS Roma, ban kapten tim lowong. Stijn Schaars dan Georginio Wijnaldum menjadi dua kandidat terkuat, tetapi Cocu menyimpan keputusannya sampai menjelang kick-off pertandingan.

“Saya akan senang dan merasa bangga,” ujar Wijnaldum menjawab pertanyaan Algemeen Dagblad jika ditunjuk menjadi kapten tim.

“Tim saat ini banyak berisi pemain baru dan ada perubahan hierarki. Masih ada Tim Matavz, Marcelo, dan Stanislav Manolev yang punya banyak jam terbang di PSV. Saya pun memang salah satu pemain yang paling berpengalaman.”

Wijnaldum juga mengungkapkan ambisi PSV bermain di babak utama Liga Champions musim ini.

“Kami gagal berkiprah beberapa tahun ini dan sekarang kami akan mencobanya lagi. Apakah ada tekanan tersendiri? Saya kira tidak. Kami hanya ingin bermain sepakbola, bersenang-senang, dan lolos fase grup Liga Champions,” pungkasnya.

Selain posisi kapten, keputusan lainnya yang ditunggu PSV adalah pemilihan penjaga gawang utama. Jeroen Zoet dan Przemyslaw Tyton bersaing ketat memperebutkan tempat inti pada pertandingan melawan Zulte Waregem nanti.


Eredivisie Belanda >> Halaman Khusus Sepakbola Belanda
>> Berita Sepakbola Belanda Lainnya
>> Semua Klub Eredivisie & Panduan 2013/14
>> Klasemen Eredivisie Belanda
>> Jadwal & Hasil Eredivisie Belanda
>> Daftar Transfer Eredivisie Belanda