oleh

Generasi La Roja Spanyol Tak Butuh Revolusi

www.news7up.com – Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque kembali menegaskan dirinya tidak perlu melakukan perubahan besar-besaran di tubuh timnasnya menyusul hasil buruk di Piala Dunia 2014.

Seperti diketahui, Spanyol yang berstatus sebagai juara dunia dan juara Eropa ternyata dibuat tak berkutik di fase grup Brasil 2014. Cercaan hebat pun langsung tertuju kepada La Roja, namun Del Bosque tak ingin termakan pada kritik tersebut dengan melakukan revolusi secara gegabah.

“Kendati kami kalah di Brasil, saya yakin kami tidak perlu mengubah banyak hal untuk terus berkembang. Saya yakin kami berada di jalan yang benar untuk memenangi turnamen yang akan datang,” ujar Del Bosque kepada Perform.

“Kami beruntung memiliki generasi hebat sehingga kami berkesempatan memenangi Piala Dunia dan dua Piala Eropa. Tetapi memang sulit untuk selamanya mempertahankan hasil bagus ini.”

“Timnas Spanyol masih punya masa depan yang cerah. Ada banyak pemain muda di La Liga di mana klub-klub yang memiliki pemain muda tidak ragu untuk memainkan mereka. Ini bagus bagi kami,” tambahnya.