oleh

Gelandang Chelsea Michael Essien berpeluang meninggalkan Stamford Bridge Pada Januari

Gelandang Chelsea Michael Essien berpeluang meninggalkan Stamford Bridge pada bursa transfer Januari, menurut agennya.

Fabian Piveteau, yang menjadi perwakilan mantan internasional Ghana, mengungkapkan sejumlah klub mayor Eropa mulai memonitori ketersediaannya – dengan peluang tampil di Liga Champions menjadi kunci ketertarikan – dan besar kemungkinan masa depannya akan terungkap dalam waktu dekat.

“Essien bisa tinggalkan Chelsea musim dingin ini,” kata Piveteau kepada stasiun radio Prancis RMC.

“Beberapa klub mayor Eropa yang main di Liga Champions diberi tahu dan situasi dapat dirampungkan dalam 10 hari ke depan.”

“Anda harus tahu Michael tidak dalam daftar pemain yang bermain di Liga Champions dengan Chelsea, jadi dia bebas bermain di kompetisi itu dengan klub lain,” imbuhnya.

Piveteau juga merespons laporan Essien berpeluang kembali ke Ligue 1 denganBastia, klub di mana dia memulai kariernya, namun menegaskan hanya tim top Prancis yang dapat memakai servis pemain 31 tahun.

“Kembali ke Bastia? Kita harus berhenti dengan ini. Michael main di Chelsea, sebuah tim besar. Di Ligue 1 dia bisa main hanya di Paris Saint-Germain, Lyon… Tapi Bastia, FC Sochaux – bukannya tidak menghormati, tidak. Bagi mereka, untuk mendukung gaji seorang pemain Chelsea adalah hal mustahil,” tandasnya.

Essien kesulitan menembus tim utama musim ini meski dikenal memiliki hubungan dekat dengan Jose Mourinho, dengan hanya dua kali tampil sebagai starter sejauh ini.