oleh

Gareth Bale selevel dengan Cristiano Ronaldo

Bintang Italia di Piala Dunia 1982 Marco Tardelli jadi tokoh sepak bola terbaru yang mengakui kehebatan seorang Gareth Bale di lapangan hijau.

Pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Republik Irlandia tersebut mengatakan, bintang Timnas Wales itu berada di level yang sama dengan mega bintang sepak bola saat ini Cristiano Ronaldo.

“Dia [Bale] adalah pemain yang luar biasa, kini dirinya bisa dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo atau pemain yang selevel dengan Ronaldo. Kita bisa melihat hal itu lewat performa gemilangnya bersama Tottenham Hotspur musim lalu.”

Ketika ditanya pendapatnya tentang banderol sang pemain sebesar £105 juta, mantan pelatih FC Internazionale itu tak bisa berkomentar banyak.

“Saya tak tahu jika dia dihargai sebesar itu, tapi jika ada pihak yang berani menebusnya, itulah harga seorang Bale,” pungkasnya.

Repubilk Iralndia sendiri bakal melakukan laga uji coba dengan Timnas Wales pada Rabu (14/8), sayangnya berita terakhir mengabarkan bahwa Bale bakal absen membela Wales karena cedera.