Gareth Bale jagokan Cristiano Ronaldo memenang Ballon d’Or

Gareth Bale jagokan Cristiano Ronaldo memenang Ballon d'Or

Bale tak ragu memuji Ronaldo yang dinilai pantas meraih gelar bergengsi sekaligus menegaskan bahwa di antara mereka tidak ada persaingan.

Gareth Bale menjagokan Cristiano Ronaldo untuk memenangi gelar Ballon d’Or dan melabeli rekan setimnya di Real Madrid itu sebagai ‘pemain terbaik di dunia.’

Ronaldo baru saja mengemas golnya yang ke-25 untuk Madrid di musim ini saat membantu Los Blancosmenang 5-0 atas Almeria di hari Sabtu.

Penampilan Ronaldo tak cuma bagus di klub. Sebelum ini, mantan pemain Manchester United itu sukses membawa Portugal melenggang ke Piala Dunia berkat borongan empat gol dalam kemenangan atas Swedia di dua partai play-off.

“Untuk saya, dia [Ronaldo] merupakan pemain terbaik di dunia dan saya rasa tidak ada yang mampu menyamainya,” ujar Bale mengenai Ronaldo.

“Dia pantas mendapatkan gelar tersebut [Ballon d’Or]. Gol-gol dan performa yang telah ia tampilkan, terutama ketika Anda mengetahui bebannya, bersama Portugal di hari lainnya, hal itu menunjukkan bahwa ia benar-benar seorang pemain kelas dunia.

“Semenjak saya ada di sini, dia selalu luar biasa. Jumlah gol yang telah ia cetak di musim ini benar-benar mengagumkan.”

Adapun, Bale sendiri merupakan pemain anyar di Santiago Bernabeu di awal musim panas kemarin dengan memecahkan rekor transfer dunia, dan ia pun berterima kasih pada Ronaldo yang telah banyak membantunya.

“Tidak ada persaingan sama sekali. Hubungan kami sangat baik,” tambah pria Wales tersebut. “Dia sudah membantu saya begitu banyak baik di dalam dan luar lapangan.

“Semenjak saya di sini ia tidak pernah berkata hal buruk pada saya; dia hanya memberi saya dorongan di tiap laga, memberi kepercayaan diri.

“Dia selalu berbagi pengalaman pertamanya ketika ia datang ke sini dan hal itu benar-benar membantu saya. Dia sungguh brilian.

“Kami senang untuk bermain bersama, dan saya pikir gol-gol dan jumlah assist yang ada menunjukkan bahwa kami bekerjasama dengan baik. Masih ada banyak hal lainnya yang bisa datang dari kita, dan mudah-mudahan kami bisa memiliki musim yang sukses.”