oleh

Franck Ribery Tidak Selevel Cristiano Ronaldo & Lionel Messi

Legenda Brasil Carlos Alberto, mengklaim meskipun Franck Ribery memperlihatkan performa istimewa, kartu as Bayern Munich ini tidak berada di level sama dengan kandidat peraih Ballon d’Or lainnya.

Bersama Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Ribery melengkapi tiga kandidat utama pemenang penghargaan paling bergengsi individu yang akan diumumkan pada sebuah acara spesial pertengahan Januari nanti.

Banyak pihak menilai persaingan ketat bakal terjadi antara Ribery dan Ronaldo mengingat aksi Messi sering diganggu cedera namun bagi Carlos Alberto, nama pemenang sudah terpampang jelas di depan mata.

“Ronaldo sedang memasuki fase terbaik,” ungkap pemenang Piala Dunia ini.

“Saya yakin, dia akan memenangkan penghargaan itu. Messi diganggu cedera dan tidak bermain, Ribery? Saya suka aksinya, sekarang ini dia bermain bagus tetapi tidak berada di level sama dengan Ronaldo atau Messi.”

“Akan sulit memang memilih pemenang.”

Sementara itu Neymar gagal menembus tiga besar kandidat pemenang namun pemain tim nasional Brasil ini sudah menuai banyak pujian seiring performa jempolan bersama Barcelona musim ini.

Carlos Alberto mengaku tidak terkejut dan meyakini bintang muda Brasil tersebut akan membuktikan diri sebagai pemain kelas dunia di Camp Nou sekaligus calon pemenang Ballon d’Or di masa depan.

“Neymar baru berusia 21,” lanjutnya.

“Kami menaruh harapan besar padanya di Piala Dunia, dan percayalah dalam beberapa tahun ke depan, dia akan berstatus pemain terbaik di dunia.”

Jelang Piala Dunia, beberapa pengamat menyebut Brasil bakal menemui masalah lain karena David Luiz dan Julio Cesar belum menemukan sentuhan terbaik bersama Chelsea dan QPR. Akan tetapi Carlos Alberto menepis kekhawatiran ini.

“Brasil tidak mencemaskan lini pertahanan,” tegasnya.

“Kami masih memiliki sejumlah pemain hebat untuk mengisi slot di tim nasional.”

“Meskipun tidak bermain reguler di level klub, saya yakin Luiz akan masuk dalam skuat. Julio Cesar? Dia juga tampil bagus, tidak ada masalah,” tutup Alberto.