Franck Ribery Pemain Prancis Terbaik 2013

Franck Ribery telah resmi terpilih sebagai Pemain Terbaik Prancis tahun ini versi majalah France Football.

Berperan besar mengantar Bayern Munich mencaplok treble winners musim lalu, winger 30 tahun itu mengungguli Blaise Matuidi (Paris Saint-Germain) dan Paul Pogba (Juventus) untuk merengkuh trofi ketiganya di ajang ini setelah 2007 dan 2008 sekaligus mendekati rekor Thierry Henry yang merebut lima penghargaan.

“Saya tahu Thierry Henry telah memenanginya lima kali dan dia mendominasi pada 2000-an. Kebanggaan besar buat saya dapat mengikuti jejaknya. Thierry adalah salah satu pemain terbesar Prancis dan terus bermain di usia lebih dari 36 tahun. Sekarang saya harus berusaha mengejar rekornya!” ujar Ribery, yang juga menjadi satu dari tiga kandidat utama untuk titel Ballon d’Or.

“Saya pikir ini normal, saya menjalani musim yang sangat, sangat besar, tahun masif pada 2013. Saya pikir saya pantas mendapatkan gelar ini karena performa saya dengan Bayern dan Les Blues. Saya belum pernah mencapai level performa seperti ini sebelumnya. Sekarang saya di puncak, dalam bentuk terbaik sepanjang hidup saya.”

Sementara itu, meski kalah bersaing dari Ribery untuk penghargaan utama, Pogba tak perlu berkecil hati karena bintang belia Juventus itu dinobatkan sebagai Pendatang Baru Terbaik.

Untuk Pemain Asing Terbaik, gelar jatuh kepada Zlatan Ibrahimovic yang membawa Paris Saint-Germain menjuarai Ligue 1 musim lalu. PSG juga muncul sebagai Tim Terbaik, dan Nasser Al-Khelaifi didapuk menjadi Presiden Terbaik. Pelatih Terbaik direbut Rudi Garcia, yang sukses melejitkan AS Roma di awal Serie A musim ini.

Pemenang Penghargaan Selengkapnya Tahun Ini:

Pemain Terbaik Prancis: Franck Ribery
Pelatih Terbaik: Rudi Garcia
Tim Terbaik: PSG
Pemain Asing Terbaik: Zlatan Ibrahimovic
Pendatang Baru Terbaik: Paul Pogba
Presiden Terbaik: Nasser Al-Khelaïfi